Saturday, July 7, 2012

BAHAYA NARKOBA BAGI GENERASI MUDA

Semua orang mengharapkan hidup bahagia dalam hidupnya. mendambakan hidup sehat seumur hidup mereka. Berusaha memelihara kesehatan Jasmani dan rohani mereka.Melangkah terus dalam kehidupan yang senantiasa mengganggu kehidupan kita, seperti : cuaca kadang tidak bersahabat, pergaulan kadang salah teman bukan teman yang baik (orang yang tidak sehat jasmani dan rohaninya).
       Semua perbuatan negatif dilarang oleh Allah swt karena ada akibatnya pasti. Misalnya : Minuman keras akibatnya lambung dan lever biasa diserang maka jadilah orang yang sakit lever dan lambung. Walaupun sudah tobat tapi akibat dari perbuatan negatifnya sebelum taubat biasanya akan muncul jadi penyakit. Sebagaimana halnya menggunakan Narkoba akibatnya otak/ akal yang diserang, sangat fatal karena walaupun sehat jasmani kalau otak/ akal terganggu bahkan lamur susah mengingat, itu sudah bahaya luar biasa bagi generasi kita. Yang paling hebat efeknya adalah yang mengganggu akal pikiran karena bisa mengakibatkan hilang ingatan seperti orang gila.
      All people need to be happy in their life. To hope be health life for their living.To effort keeping the healthy of their body and soul. To get step in our living, such ass : the weather sometiomes not be friend for us, to relate sometimes get wrong friends.
       All the negative action are prohibited by Allah swt because there is effect. Really, we will be getting negative effect for all sin we do. In this world we get ill, to get kids ill in our life and hereafter, we will come in the hell. we keep for Allah swt from the negative effect, we hope always do the positive action and positive place, heaven as a place of us all.

       

No comments:

Post a Comment