Tuesday, November 27, 2018

Nasehat ISLAMI

Bukannya saya menyesali keberadaanku di dunia, namun sangatlah memilukan perjalanan hidup bila disadari bahwa kita ini akan kemana nantinya apakah selamat atau celaka di akhirat ?

Kita masih saja sering tertawa dalam kehidupan padahal kita pasti menghadap padanya. Betapa besar tanggung jawab kita dihadapannya. Yang mengadili yang Maha Adil yakni Allah, yang tidak ada satupun tersisa pertanyaan untuk kita mengenai kehidupan kita.

Teramat heran saya melihat orang yang tertawa terus menerus walaupun berada dalam gelimang dosa. AstaghfiruLLAH, berhati-hatilah dalam hidup yang 1 kali saja. Bila gagal di sini menghadap Allah dengan berlinang air mata dan keringat menanti keputusan  Allah Rabbul 'alamin.

Abu Bakar assiddiq radhiAllahu ta'ala anhu pernah berkata : Alangkah baiknya sekiranya aku diciptakan sebagai rumput, bila dimakan binatang habis perkara, tidak ada masalah lagi. Tapi karena aku sebagai manusia harus bertanggung jawab di akhirat. Coba bayangkan orang yang paling baik amalannya saja masih takut pada hari pertanggung jawaban di akhirat. Allahu Akbar, astaghfiruLLAH.

No comments:

Post a Comment